Uncategorized
Sipoa Group Transfer 300 Unit Properti ke Konsumen
Surabaya, Berita Patroli – Perusahaan properti PT Sipoa Group menjalankan putusan Pengadilan Negeri Surabaya dengan melakukan transfer refund. Hingga saat ini, lebih dari 300 konsumen telah mencairkan refund atau pembelian properti dengan nilai total Rp30 miliar.
Refund tersebut berupa hunian baik apartemen maupun rumah tapak di daerah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Malang. Sebagian besar konsumen telah menghuni unit apartemen maupun rumah tapaknya
Rudy Julianto selaku SIP Victory mengatakan, program transfer unit telah menjadi salah satu solusi dalam menyelesaikan setoran konsumen untuk pembelian apartemen pada proyek Sipoa. Setoran yang dikenal sebagai Berkas Refund Sipoa (BRS), dijadikan sebagai uang muka dari harga jual unit rumah tapak maupun apartemen diberbagai area di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.
“Untuk pengalihan ke unit-unit yang telah ready dana eks Sipoa bisa dialihkan sebagai DP senilai maksimal 30 persen, setelah realisasi KPR atau KPA bisa langsung dihuni. Contohnya apartemen Amega Crown yang terletak didekat pintu tol Tambak Sumur-Tol Waru-Juanda, sudah ready, siap huni,” ujar Rudy, Rabu (20/7/2022).
Dia melanjutkan, peserta program transfer bisa langsung memperoleh pendapatan pasif dengan meyewakan unitnya. Sebab, kata Rudy, permintaan sewa dekat kampus saat ini sedang tinggi.
SIP Victory juga bisa membantu menjembatani eks konsumen Sipoa yang membutuhkan BRS untuk menggenapi besaran uang muka yang bisa dibayarkan dengan eks konsumen pemilik BRS tapi tidak ingin mengikuti program transfer unit. Mutualisme natural yang terjadi karena adanya supply dan demand BRS.
“Memang kami melihat bahwa Sipoa telah menunjukkan itikad baik dalam menyelesaian persoalan tagihan Sipoa ini, mereka sangat welcome terhadap program transfer unit ini,” kata Rudy.
Dia melanjutkan selama ini tidak ada satu konsumen pun yang dipersulit. Seluruh konsumen diverifikasi sesuai dengan jumlah angsuran yang telah disetorkan.
“Mereka juga telah menjamin BRS dengan akte jaminan fidusia pada aset-aset mereka yang ada di Surabaya dan Sidoarjo. Hanya masalah waktu saja para konsumen Sipoa akan mendapatkan haknya.” tegas Rudy.
“Semoga dengan berbagai upaya yang dilakukan berbagai pihak diantaranya Program Transfer Unit, Akte Jaminan Fidusia dan upaya-upaya lain, dapat membantu mempercepat penyelesaian persoalan refund SIPOA dengan konsumennya,” tutupnya.(red)

You must be logged in to post a comment Login