Berita Nasional
Masyarakat Resah, Pelayanan Lamban, Camat Montong Tutup Mata.
Berita Patroli – Seperti yang diberitakan beberapa Hari lalu,mengenai Lambanya, Kecamatan Montong dalam melayani Masyarakat terkait urusan Identitas, seperti, KTP, KK, AKTE KELAHIRAN dan Identitas Diri (ID) Lainya terlihat kurang sigap dan kurang maksimal Petugas Kecamatan dalam pelayananya.
Kejadian Aneh Bin Ajaib ini di alami Wartawan Berita Patroli sendiri (Syn), Senin Siang.
Pada Hari Senin, (Syn) di mintai tolong Warga (SW), yang pada saat itu telah kehilangan Identitas Diri (ID), berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan membawa Persyaratan untuk membuat KTP baru,(Syn) ke Kantor Kecamatan untuk permohonan KTP baru.
Persyaratan untuk membuat KTP baru yang hilang adalah sebagai berikut:
1 Laporan Surat Kehilangan dari Polsek Montong
2 Foto Kopy KK (1 Lembar)
3 Foto Kopy KTP (kebetulan masih ada) 1 Lembar
4 Formulir Pengajuan KTP baru dari Desa Sumurgung, Montong.(1 Lembar).
Saat BP menyerahkan Persyaratan Ke Petugas Kecamatan Montong. (AQ). Senin Siang. Petugas tersebut menjelaskan jangka Waktu untuk membuat KTP, dan penjelasan. memang sudah menjadi Prosedur, atau memang kurang sigapnya dalam Pelayanan untuk mengurus Identitas Diri (ID) Lama itu??Aneh Bin Ajaib.!!!
“Mau nitip Kecamatan, apa langsung dibawa sendiri Ke Kantor Nakerduk Tuban mas? kalau nitip di Kecamatan, saya tidak bisa pastikan kapan jadinya, bisa 2 Minggu, 1Bulan, bahkan lebih.
karena pihak Kecamatan harus menunggu Petugas dari Tuban yang mengambil File Tersebut. Kalau di bawa sendiri di Tuban sehari bisa langsung jadi”.Ucapnya Petugas Kecamatan kepada BP. Senin Siang(13/9/2021).
Sangat di sayangkan Penjelasan Petugas tersebut. lantas apa yang di kerjakan Petugas Kecamatan setiap harinya?Kecamatan dibuat agar supaya Masyarakat tidak Repot dan tidak perlu jauh-jauh dalam pengurusan apapun, namun jika hal ini terjadi selamanya, kasihan masyarakat yang ingin mengurus ID atau Lainya.
Dari Konfirmasi Berita Patroli kepada Pak Suwoto (Camat Montong). Senin Siang. Pak Suwoto Menjelaskan, Kalau memang itu bukan Prosedur, namun kurangnya tenaga Petugas yang Aktif untuk mengirim File dari Kecamatan Ke Tuban itu yang menjadi kendala. kejadian tersebut memang sudah sering di keluhkan Warga namun di Kecamatan memang tidak di Fasilitasi Alat cetak untuk Membuat KTP mau bagaimana lagi.
“Sebenarnya itu bukan Prosedur mas. cuma Tenaga untuk mengirim File ke Tuban itu yang menjadi kendala. keluhan seperti ini sudah tidak asing lagi di telinga saya. karena untuk pengurusan KTP di kecamatan sendiri tidak di Fasilitasi Alat cetak. namun kalau membuat KK sudah bisa di Kecamatan.
semoga untuk kedepannya ada Petugas khusus dari Tuban yang Aktif dalam pengiriman data, supaya tidak ada lagi keluhan-keluhan seperti ini.”ungkapnya Pak Suwoto kepada BP. Kamis(16/9/2021).
Dari penjelasan Petugas yang tidak pasti kapan jadinya KTP tersebut, akhirnya (Syn) meminta File Untuk di bawa ke Kantor Nakerduk Sendiri. karena KTP tersebut memang benar-benar dibutuhkan untuk melengkapi Persyaratan penting.(Syn/yet).
