Connect with us

Berita Patroli

Berita Nasional

Wahyu Indarto Kalapas Bangil, Integritas Ciptakan Rutan Bangil Bebas Korupsi

Pasuruan – Berita Patroli
Berkomitmen, Rutan (Kelas IIB) Bangil Pasuruan yang bebas Pungli,korupsi dan memberikan pelayanan publik sebaik mungkin kepada narapidana maupun pengunjung, Kalapas Bangil Wahyu Indarto, Amd.IP, SH, MM, Perlu Di Acungi Jempol.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (KALAPAS),Rutan Kelas IIB Bangil Kab Pasuruan Wahyu Indarto menyampaikan, Integritas dari semua jajaran Lapas, Jadi semua anggota harus Berkomitmen untuk mewujudkan Rutan Kelas (IIB Bangil), menjadi wilayah bebas Pungli,korupsi,” kata Wahyu indarto, AMD, IP, SH, MM.

Selain menuangkan komitmen bebas Punglu,korupsi dengan adanya masukan dari rekan-rekan media juga di imbangi untuk meningkatkan kualitas pelayanan yakni terkait pelayanan bagi pengunjung yang akan membesuk warga binaan.

Kita selalu siap melayani pengunjung dengan baik, dengan senyum, tempatnya nyaman dan semuanya gratis,” jelasnya.

Wahyu Indarto, AMD, IP, SH, MM juga mengakui, beberapa di antara pengunjung mengeluhkan proses awal yang terlalu lama saat masuk ke (LAPAS) untuk menjenguk warga binaan.

Menurutnya, hal itu disebabkan lantaran pengunjung membawa barang bawaan yang cukup banyak, Sesuai aturan barang bawaan pengunjung harus melalui proses pengecekan yang ketat untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan.

untuk pembesuk yang membawa barang bawaan, Pasti agak lama kan ada proses pengecekan, Tapi kalau tidak bawa barang bawaan, cukup mendaftar saja, Finger Print, langsung masuk,” Pungkasnya.

“Selain itu, kemudahan juga diberikan dalam hal pendaftaran, Pada saat akan membesuk pertama kalinya pengunjung harus mengisi formulir, Kemudian oleh petugas, data pengunjung” Diinput, Sebagai data Lapas sehingga, jika pengunjung melakukan kunjungan lagi, tinggal ambil nomor antrean dan melakukan Finger Print saja, Itu untuk pengunjung baru, Kalau data sudah ada, surat kunjungan bisa langsung terbit tidak lebih dari satu menit,” Tuturnya.

Kami harapkan bisa membawa suatu perubahan, Terlebih sebagai,” Abdi Negara, sudah diberikan fasilitas dan Tunjangan, Rutan Kelas ( IIB ), Bangil akan terus meningkatkan menuju wilayah bebas Pungli,korupsi dan layanan bagi pengunjung yang lebih baik.

“Jadi Rutan Kelas ( IIB ), Bangil.
Mulai hari ini siap satukan” Visi, menuju ke arah yg lebih baik, maju sinergi serta loyalitas dalam pelayanan, agar tercipta wilayah yang “Bebas Pungli,Korupsi, Dengan pelayanan publik yang sangat bagus,” Terangnya. ( Didik. S )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

To Top