Connect with us

Berita Patroli

Berita Nasional

Rehabilitasi Jalan Tinap-Jungke, Tepat di Kawasan Kampung Religi Temboro

Berita Patroli, Magetan – DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG (DPUPR ) Kabupaten Magetan, Dengan nama tender. Rehabilitasi dan pemeliharaan jalan Tinap-Jungke. Kategori pekerjaan kontruksi, yang di menangkan oleh Cv. Dwi Karya.

Kini sedang dalam pengerjaan dan tepat di desa temboro yang sangat dibutuhkan saluran air besar dan lancar karena ramai dan padat penduduk, karena desa tersebut adalah kota santri atau kampung religi.

Dan adanya rehab saluran air gorong – gorong ini sangat membatu untuk kelancaran aliran air kotor atau limbah dari dalam pondok pesantren yang di huni sekitar 20 ribu santriwan dan santriwati, dari jumlah itu belum ditambah jumlah penduduk tempatan desa temboro sendiri sekitar 5 ribu jiwa.

Dengan adanya perbaikan saluran air tersebut sangatlah penting bagi warga desa temboro, karena saluran itu sering sumbat dan berbau tidak sedap.
Salah seorang warga Edi Muslimin menuturkan. “Dengan di bangunya saluran air ini sangat membantu sekali bagi masyarakat desa temboro utara, karena jika musim hujan air meluap ke jalan karena tersumbat,” ujar Edi.

Dan juga sangat berfungsi untuk mengamankan jalan agar tidak mudah rusak tergerus air banjiran dari saluran yang tersumbat saat musin penghujan tiba. (priya/adv).

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

To Top