Connect with us

Berita Patroli

Berita Nasional

Bupati Trenggalek Ikut Ramaikan Trenggalek Ethnic Carnival 2019

Berita Patroli, Trenggalek – Trenggalek Ethnic Carnival 2019 kembali digelar, Sabtu (3/8/2019). Kegiatan yang menampilkan beragam seni budaya tradisional tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-74 RI dan Hari Jadi ke-825 Kabupaten Trenggalek.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, bersama Istri ikut meramaikan pawai sekaligus menyapa masyarakat yang menyaksikan di sepanjang rute yang dilalui.

“Seperti di tahun-tahun sebelumnya kita memanfaatkan kesempatan ini untuk menyapa warga dan ikut memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI sekaligus hari lahir Kabupaten Trenggalek,” ujar Bupati Trenggalek.

“Dengan ikut kita ingin meramaikan kegiatan ini sehingga masyarakat lebih antusias dan senang,” imbuhnya.

Sedangkan Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, yang juga ikut meramaikan Trenggalek Ethnic Carnival menyatakan bahwa kegiatan tersebut sarat akan makna.

“Bagi kami kaum milenial, generasi muda patut berbangga di Trenggalek masih dilestarikan budaya yang nilai budayanya sangat-sangat kental. Sehingga dapat mendidik anak anak mulai siswa SD, SMP SMA untuk bisa mencintai budayanya,” Ujarnya.

Semoga presepsi kita sama dengan masyarakat, bahwa peringatan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pendahulu yang telah mati-matian merebut kemerdekaan,” lanjut Novita.

Novita juga berharap generasi muda tidak lupa bahwa kemerdekaan diraih melalui perjuangan. “Dan untuk memperjuangkan Indonesia yang lebih maju juga melalui perjuangan yang tidak mudah,” tandasnya. Kehadiran Bupati Trenggalek beserta istri di tengah pawai tentu menarik perhatian masyarakat. Bahkan tak sedikit pula masyarakat yang mengabadikan moment tersebut ataupun berswafoto. @Nofiyani/is

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

To Top