Connect with us

Berita Patroli

BREAKING NEWS

Usai Sholat IED 1445 H, Petugas Lapas Bengkalis Bersama WBP Potong 13 Ekor Hewan Qurban

Proses pemotongan hewan qurban di Lapas Bengkalis (Dok. Istimewa)

BENGKALIS – Berita Patroli

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 13 ekor hewan qurban yang terdiri dari 9 ekor sapi dan 4 ekor kambing, Senin, (17/06/2024).

Pemotongan Hewan Qurban dilakukan usai melakukan solat Idul Adha yang dipimpin langsung oleh Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman didampingi Para Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Bengkalis.

Pembagian hewan qurban (Dok. Istimewa)

Kalapas Bengkalis menyampaikan bahwa Idul Adha tahun ini, Lapas memotong 13 ekor hewan Qurban. Meski berada di balik jeruji, penghuni Lapas Kelas IIA Bengkalis, tetap merayakan Idul Adha dengan suka cita. Usai menggelar Salat Idul Adha, warga binaan bersama petugas Lapas kemudian menggelar pemotongan hewan Qurban.

“Alhamdulilah dalam Perayaan Idul Adha Kali ini, kita juga mendapat Bantuan dari Bupati Bengkalis sekeluarga yang menitipkan hewan kurban 1 ekor sapi, dari Baznas Kab. Bengkalis 1 ekor sapi, Pegawai Lapas Bengkalis menyumbang 6 ekor sapi dan 4 ekor kambing serta keluarga WBP Lapas Bengkalis menyumbang 1 ekor sapi”, Lanjutnya.

Dok. Istimewa

Pembagian daging Qurban tersebut akan diprioritaskan untuk dibagikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Bengkalis dan juga daging Qurban dibagikan kepada lingkungan sekitar Lapas Bengkalis seperti petugas kebersihan. Semoga hal tersebut juga dapat menginspirasi dan memotivasi diri untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir menyampaikan pemberian bantuan Hewan Qurban tersebut sebagai bentuk peduli sesama, terutama untuk Warga Binaan yang membutuhkan perhatian, bukan hanya simpati tetapi juga empati dari semua pihak.

** yan edi

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BREAKING NEWS

To Top