Connect with us

Berita Patroli

Upacara Pemakaman Almarhum Bripka Andik Purwanto Anggota Binmas Polsek Sumbergempol Di Pimpin Langsung Oleh Kapolres Tulungagung

TULUNGAGUNG, BERITA PATROLI

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, memimpin upacara pemakaman almarhum anggotanya Bripka Andik Purwanto Banit Binmas Polsek Sumbergempol, Minggu (02/10/2022).

Upacara secara kedinasan diawali dengan penyerahan jenasah oleh pihak keluarga kepada Inspektur Upacara dan dilanjutkan sambutan dari keluarga di rumah duka yakni di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung.

Setelah itu dilanjutkan dengan upacara pemberangkatan jenasah dan pemakaman secara kedinasan di Tempat Pemakaman Umum desa setempat.

“Upacara kedinasan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dari Kepolisian atas jasa serta pengabdian almarhum selama mengabdi di kepolisian,” ujarnya.

Selain itu Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto atas nama keluarga besar Polres Tulungagung juga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya salah satu anggotanya tersebut.

“Kami atas nama pribadi dan keluarga besar Polres Tulungagung menyampaikan rasa duka cita yang sedalam – dalamnya atas meninggalnya Bripka Andik Purwanto.

Semoga almarhum diterima di sisi Nya dan t Husnul Khotimah,” ucapnya.

Turut hadir dalam upacara pemakaman tersebut antara lain Wakapolres Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, PJU Polres Tulungagung dan Kapolsek Sumbergempol serta anggota lainnya.

Untuk diketahui, almarhum Andik Purwanto awal mengabdi di Kepolisian pada (28/ 12/2005) sebagai Bintara Polda Jatim, kemudian pada (03/07/2006) berpindah tugas di Polwil Kediri.

Selanjutnya, pada (10/08/2006) berpindah tugas di Sat Sabhara Polres Tulungagung hingga pada (29/09/2015) berpindah tugas di Ba Sat Reskrim Polres Tulungagung dan pada (07/10/2018) berpindah tugas ke Polsek Sumbergempol.

Almarhum Bripka Andik Purwanto meninggal dunia saat dalam menjalankan tugasnya BKO di Stadion Kanjuruhan Malang, pada Sabtu (01/10/2022) malam(hka).

To Top