Connect with us

Berita Patroli

Pembuatan Panggung Siswa SMP N 5 Tuban di Duga Tidak Sesuai RAB.

Pembuatan Panggung Siswa SMP N 5 Tuban di Duga Tidak Sesuai RAB.

 

Tuban, Berita Patroli,. Proyek Renovasi Panggung di salah satu sekolahan ternama di kabupaten Tuban di duga tidak sesuai Spesifikasi RAB (Rencana Anggaran Biaya).

Panggung siswa di SMP N 5 Tuban itu di renovasi pada bulan lalu dengan menelan anggaran dari sumbangan komite sebesar Rp. 34. 769. 876.42.

Dari hasil renovasi panggung yang dikerjakan Cv. Bratas Pratama tersebut menurut informasi tidak sebanding dengan biaya yang di keluarkan oleh pihak sekolahan.

Hal ini tentu saja menjadi perbincangan di berbagai kalangan.

Pantauan dan juga investigasi Wartawan berita Patroli di Lapangan Jum,at (17/9/2022). Terlihat Panggung siswa yang sudah di renovasi dengan lebar kurang lebih 4 Meter dan tinggi kurang lebih 5 Meter, Atap yang terbuat dari baja ringan dan Galfalum itu sudah selesai dikerjakan juga telah di finising.

Sedangkan menurut Pemilik Cv Bratas Pramata yang di duga mengerjakan Proyek tersebut di konfirmasi melalui sambungan Telephone Watshaap terkait dugaan proyek yang ia kerjakan tidak sesuai RAB (Rencana Anggaran Biaya), ia meminta Wartawan untuk mengecek langsung ke lokasi.

” Betul itu kerjaan Kami, silahkan di cek langsung ke lokasi”. Katanya Hariyanto pemilik Cv Bratas Pratama kepada awak media. Jum,at (17/9/2022).

Namun, menurut pengakuan sumber terpercaya. Apa yang terlihat saat ini tidak sesuai dengan kenyataan. Sumber tersebut mengatakan, proyek panggung itu sudah pernah di bangun sebelumnya sedangkan bulan kemarin hanya merenovasi atapnya saja. Yang menjadi kejanggalan ialah proyek yang terpusat di perbaikan atap dan menambah ketinggian kurang lebih sekitar 1 Meter dari batu bata, pemasangan Stop Kontak, hiasan dinding, dan juga pengecetan ulang tersebut harus merogoh sejumplah uang dari komite begitu besar.(Syn/Yet).

To Top