Connect with us

Berita Patroli

JATIM

DPUPR Kabupaten Magetan Bersama 4 Pengusaha Tambang Galian C di Parang, Lakukan Perbaikan Jalan Parang-Trosono.

Magetan Berita Patroli. Jalan Parang-Trosono Kec. Parang, Kabupaten Magetan, sedang dilakukan perbaikan jalan, yakni pengaspalan ulang atau pemeliharaan berkala, itu dilakukan karena Jalan tersebut sudah dalam kondisi banyak yang berlubang dan aspal terkelupas sehingga pengguna jalan merasa kurang nyaman dan perjalanan menjadi agak lambat untuk mencapai tujuan mereka saat beraktifitas menuju Parang dan sebaliknya.

Jalan tersebut adalah jalan pokok dari Desa Sayutan melewati Trosono menuju Parang, Magetan, juga salah satu jalan sebagai penunjang kelancaran perekonomian bagi masyarat sekitar.

Desa Sayutan itu berdekatan dengan Puhpelem Wilayah Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah.

Joyo Supriyanto, atau dikenal dengan sebutan akrabnya, Supri Joyo, Ia selaku ketua cabang APRI (Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia) di wilayah Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Joyo menyampaikan, Aspal tersebut hasil daripada kami berkoordinasi dengan kepala Dinas Pupr Kabupaten Magetan, Muhtar Wakid, dan pihak Dinas Pupr menggelontorkan aspal sejumlah kurang lebih 100 drum, untuk perbaikan jalan Parang-Trosono sepanjang kurang lebih 2000 meter, namun baru terpakai sekitar 40 drum sampai hari senin tgl. (11/12/2023) dan pengerjaan masih berlanjut.

“Jalan parang-trosono ini memang sudah waktunya perbaikan karena sudah banyak yang berlubang dan rusak, jalan parang-trosono ini salah satu jalan pokok bagi masyarakat Desa Sayutan, Desa Trosono menuju berbagai tempat untuk beraktifitas setiap hari, dengan diperbaikinya jalan ini tentunya akan memperlancar pertumbuhan ekonomi dan membuat nyaman para pengguna jalan tersebut,” kata Joyo supriyanto Ketua APRI cab Magetan.

Ditambahkan lagi kata Joyo, Aspalnya di bantu dari Dinas Pupr Magetan sejumlah kurang lebih ada 100 drum, yang sudah digunakan berjalan ada 40 drum.
Sebagai materialnya, pasir, batu koral dan lain-lain di suplay oleh Empat (4) pengusaha Tambang Galian C , yaitu PT. Anugerah Karya Pasti, PT. Tukimin, PT. Muhammat Antoni dan PT. Iki Pasir Apik.
Ke,empat perusahaan tersebut adalah Para penambang di wilayah Ds, Trosono, Kec. Parang, Magetan,” tutur Ketua APRI Cab, Magetan Joyo Supriyanto.

Terpisah, Siswanto salah satu warga dukuh Balegondo, Desa Trosono, saat di temui awak media, Dia mengatakan, “Memang benar jalan dari parang menuju Desa Trosono dan Sayutan ini sudah banyak yang rusak dan berlubang, juga sebagian aspalnya sudah pada terkikis air saat musim hujan tiba.
Dan sekarang sedang dilakukan perbaikan sudah berjalan sekitar 40% mas.

Dan warga sini banyak yang beraktifitas keluar desa menuju berbagai tempat di parang dan Magetan, jadi memang ini jalan sangat pokok bagi warga sekitar Sayutan, Nglopang, Trosono menuju Parang maupun tempat-tempat lain.
Saya ucapkan terimakasih pada Pemerintah Kabupaten Magetan dan Dinas Pupr, terutama pada Joyo Supriyanto yang sudah berjuang untuk menintakan Aspal dari Pupr dalam perbaikan jalan Parang-Trosono ini,” tutup Siswanto kepada Awak Media. * Lip-mgt. @pria/jgt-88.

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in JATIM

To Top