Connect with us

Berita Patroli

JAKARTA

Polres Metro Jakarta Barat Bongkar Sindikat Maling Khusus ‘Kanibal’ Mobil Boks

Ilustrasi pencurian kendaraan

 

Jakarta . Berita Patroli – Aksi pencurian satu unit mobil boks di Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar), terekam CCTV. Pelaku menggunakan mobil saat melakukan aksinya.
Peristiwa ini terjadi pada Jumat (1/9/2023) malam. Dalam video yang beredar, tampak mobil boks tengah diparkirkan di pinggir jalan. Sesaat kemudian datang pelaku dengan mengendarai mobil berwarna hitam.

Salah seorang pelaku turun dari mobil dan mencoba untuk membobol mobil boks tersebut sembari memperhatikan situasi sekitar. Tak lama kemudian, mobil boks tersebut berhasil dibuka dan dibawa kabur oleh pelaku.

Mengetahui aksi ini, polisi langsung turun tangan. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan mengatakan pihaknya sudah menyelidiki kasus pencurian mobil tersebut.

“Tim sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mengumpulkan bukti dan keterangan saksi guna memburu para pelaku,” kata Andri Kurniawan saat dihubungi.

Mobil boks yang terparkir di pinggir Jalan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, raib digasak komplotan maling bermobil. Tiga pelaku yang terlibat dalam aksi pencurian tersebut ditangkap.

“Sudah ditangkap. Pelaku sudah berhasil kita amankan, ditangkap tim gabungan opsnal Jatanras dan tim opsnal Resmob, ada 3 pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan saat dihubungi, Minggu (3/9).

Andri mengatakan, salah satu pelaku AA ditangkap di wilayah Indramayu, Jawa Barat. Sementara itu dua pelaku lainnya G dan MS ditangkap di wilayah Sentul, Bogor.

Dari hasil penyelidikan sementara, para pelaku sudah beraksi di banyak lokasi. Diduga masih ada beberapa orang lain yang tergabung dalam komplotan tersebut. Saat ini pihak kepolisian masih memburu mereka.

“Hasil interogasi sementara ada beberapa TKP di Polres Metro Jakarta Barat, ada juga TKP yang di luar wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat. Sementara kita masih lakukan pengejaran untuk beberapa pelaku yang lain,” ujarnya.

Komplotan maling yang menggasak mobil boks di pinggir jalan Grogol Petamburan, Jakarta Barat diringkus polisi. Polisi menyebut mobil hasil curian itu langsung ‘dikanibal’.

“Ini masih dicari lagi barang bukti yang diambil. Karena setelah dapat kendaraan langsung dikanibal atau dipotong-potong,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan saat dihubungi, Minggu (3/9).

Setelah membongkar bagian demi bagian kendaraan, para pelaku lantas menjualnya. Suku cadang mobil tersebut dijual secara terpisah satu sama lainnya.

“Kemudian dijual lagi. Cabin, sasis dan box dipisahkan,” ujarnya. (Red)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in JAKARTA

To Top