Connect with us

Berita Patroli

JAKARTA

Diduga Gegara Puntung Rokok , Hutan di Cianjur Jabar Terbakar

Ilustrasi Kebakaran Hutan

 

Jakarta . Berita Patroli – Hutan di tebing dua kecamatan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terbakar. Api diduga berasal dari warga yang membuang puntung rokok sembarangan dan membakar sampah.Senin (4/9/2023),

kebakaran terjadi pada Minggu (3/9) malam di Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung, dan Desa Margaluyu, Kecamatan Tanggeung, Jawa Barat. Di Kecamatan Bojongpicung, api membakar sekitar 2 hektar lahan hutan dan perkebunan warga. Kobaran api tersebut pertama kali terlihat sekitar pukul 18.00 WIB.

“Korban tidak ada tapi lahan yang terbakar cukup luas sekitar 2 hektare,” kata Kepala Desa Jatisari Asep Prasida.

Asep menyebut kebakaran diduga disebabkan warga yang membuang puntung rokok sembarangan. “Informasinya diduga karena puntung rokok. Tapi masih dicari tahu penyebab pastinya,” kata dia.

Selain itu, kebakaran juga terjadi di kawasan Gunung Sawo Kecamatan Tanggeung. Api membakar rerumputan dan ilalang di tebing setinggi 200. Kebakaran itu dipicu warga yang membakar sampah di tengah lahan ilalang kering.

“Oleh warga sudah dipadamkan api di bagian atas. Tetapi ternyata apinya sudah merembet ke bagian tebing yang masuk ke wilayah Tanggeung,” kata Kapolsek Tanggeung AKP Deden Hermansyah.(Red)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in JAKARTA

To Top