Connect with us

Berita Patroli

JAKARTA

Terduga Pengeroyok Tim YouTuber Laurend Hutagalung di Tebet Ditangkap

Ilustrasi Pengeroyokan

 

Jakarta . Berita Patroli – Polisi menangkap YS, 45 tahun, seeorang pengemudi ojek online (ojol) karena diduga terlibat dalam pengeroyokan anggota tim YouTuber Laurend Hutagalung. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Bintoro mengatakan, penangkapan dilakukan pada dini hari tadi pukul 02.50 WIB.

“Pelaku ditangkap di Jalan Raya Pondok Gede Dirgantara II, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur,” ujar Bintoro dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 2 September 2023.

YS diduga turut serta dalam pengeroyokan anggota tim Youtuber Laurend Hutagalung berinisial AS. Kejadian itu berawal saat Laurend dan tim membuat konten mencegah motor lawan arah di Jalan Lapangan Ros, Tebet, Jakarta Selatan, pada 15 Agustus 2023.

Tim YouTuber dianggap membuat konten secara berlebihan dan membuat warga sekitar marah, termasuk massa ojek online. Lalu keributan terjadi hingga di rumah makan Wong Solo dan terjadilah perdebatan.

“Pelaku kesal lantaran korban ngotot dan berusaha menantang pelaku sehingga pelaku melakukan pemukulan pada bagian dada korban sebanyak satu kali karena emosi sesaat atau spontan,” tutur Bintoro.

Ketika tim konten kreator ini digeruduk, anggota tim ada yang terkena pukulan hingga mengakibatkan luka memar dan berdarah. Lalu mereka melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Polisi menjerat YS dengan Pasal 170 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. Barang bukti yang telah disita adalah topi, rompi ojek online (ojol), kaus, dan rekaman CCTV sekitar lokasi kejadian.

Setelah keributan, YouTuber Laurend Hutagalung sepakat menghapus video yang dibuat. Polisi pun telah mendamaikan persoalan ini saat malam kejadian.(Red)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in JAKARTA

To Top