Connect with us

Berita Patroli

JABAR

Diinstruksi Tak Sajikan Data Bodong , BPK Periksa Dansat Lingkup Kodam IV/Diponegoro

 

SEMARANG . Berita Patroli – Tim BPK RI lakukan pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) di Kodam IV/Diponegoro  Senin (28/8/2023).

PDTT yang dilakukan BPK RI di  ruang Bina Yudha, tentang  alat peralatan pertahanan dan keamanan (Alpalhankam) pada UO TNI AD di lingkungan Kodam IV/Diponegoro.

Kegiatan taklimat awal PDTT dipimpin oleh  Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis selaku perwakilan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Brigjen Ujang Darwis menegaskan kepada para Komandan Satuan (Dansat)  agar memberikan data dan keterangan yang akurat. Data yang tidak bodong itu penting untuk membantu kelancaran tugas tim BPK.

Diharapkan lewat langkah itu, BPK RI dapat memberikan masukan berharga mengenai mekanisme pengelolaan Alpalhankam di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

“Kodam IV/Diponegoro siap mendukung penuh kegiatan PDTT BPK RI dan saya perintahkan kepada masing-masing Komandan Satuan yang satuannya menjadi objek pemeriksaan agar membantu kelancaran tugas tim,” ujarnya saat membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro.

Ia mengatakan pada PDTT diharapkan ada  komunikasi yang baik antara kedua belah pihak. Selain itu juga dapat membantu Tim BPK RI dalam melakukan eksaminasi atau pengujian mengenai manajemen Alpalhankam di UO TNI AD terutama di Kodam IV/Diponegoro.

“Hal ini untuk memastikan kepatuhan terhadap ketentuan yang berlaku,” tandasnya. (Red)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in JABAR

To Top