Connect with us

Berita Patroli

NTB

Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Kapolres Sumbawa Kibarkan Bendera Merah Putih di Dalam Laut

Sumbawa Besar . Berita Patroli , Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023, Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, kibarkan bendera merah putih dari dalam laut, Rabu (16/08/23) siang.

AKBP Heru mengatakan bahwa kegiatan ini termasuk salah satu rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Polres Sumbawa Polda NTB.

“Menyambut Hari Kemerdekaan RI, pengibaran bendera ini dilakukan di dalam laut, tepatnya di wilayah perairan Amanwana Resort Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas.” Ungkap Kapolres.

Dalam kegiatan itu, Personel Polairud bertugas mengibarkan bendera di dalam laut, kemudian Kapolres Sumbawa bersama personel lainnya melaksanakan penghormatan kepada sang merah putih secara bersama-sama.

Lebih lanjut Kapolres, bahwa pengibaran bendera di dalam laut tersebut dilaksanakan bersama personel Sat Polairud Polres Sumbawa, pihak Amanwana serta masyarakat.

Kapolres juga mengungkapkan butuh upaya ekstra saat para personel mengibarkan bendera di dasar laut, Pasalnya, kondisi ombak menggulung cukup keras serta arus bawah laut yang deras.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sumbawa itu mengungkapkan bahwa pengibaran bendera yang dilakukan di bawah laut kegiatan ini tak lain untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air serta jiwa nasionalisme.

“Dari pantai amanwana resort, Kami Polres Sumbawa Polda NTB mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesi Ke-78, Merdeka!!!” ucap Kapolres. (Red)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NTB

To Top