Connect with us

Berita Patroli

NTT

Siswa Aliyah Meninggal Seusai HP Android Meledak

Ilustrasi – Jasad seorang siswa madrasah aliyah

Lombok Tengah. Berita Patroli – Tubuh JA gosong dengan luka bakar pada dada, tangan kiri, leher, hingga kepalanya. Siswa madrasah aliyah (MA) asal Dusun Tambun, Desa Pengadang, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), itu ditemukan tewas di kamarnya pada Kamis (3/8/2023) pagi.

Kapolsek Praya Tengah Iptu Agus Priyatno menuturkan JA tewas akibat tersetrum saat subuh. Ia menduga siswa berusia 16 tahun itu sempat bermain handphone sambil mengisi daya hingga ponsel Android miliknya meledak.

“Mungkin saja handphone korban itu meledak saat korban teleponan atau main game atau nonton sambil ngecas (HP) di dalam kamar,” tutur Agus, Kamis siang.

Menurut Agus, JA pertama kali ditemukan tak bernyawa oleh ayahnya sekitar pukul 06.30 Wita. Pagi itu, kata Agus, sang ayah hendak membangunkan JA untuk salat subuh.

Posisi kamar JA berada di bagian belakang rumah. Betapa kagetnya ayah JA ketika membuka kamar tidur anaknya dan melihat hampir sebagian tubuh JA telah gosong.

“Pemeriksaan sementara, handphone yang dicas itu meledak dan membakar tubuh korban,” imbuh Agus.

Agus mengungkapkan polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait insiden tersebut. Polisi juga telah meminta keterangan sejumlah saksi.

Keluarga, tutur Agus, telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak untuk melakukan autopsi. Jasad JA langsung dimakamkan pada Kamis sore. (Red)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in NTT

To Top