Connect with us

Berita Patroli

JABAR

Polisi Dalami Kabar Bus Masuk Jurang Guci gegara Hand Rem Dimainkan Bocah

Petugas Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jateng mengecek bangkai bus di Guci, Tegal

Tegal – Sebuah bus pariwisata meluncur tanpa sopir hingga terguling ke jurang di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal, Minggu (7/5). Ramai kabar di media sosial yang menyebut bus tersebut meluncur tak terkendali usai rem tangannya dimainkan oleh salah satu bocah.
Seperti diketahui, bus Duta Wisata tersebut mengangkut rombongan peziarah asal Tangerang Selatan. Di antara puluhan penumpang, memang ada anak-anak dalam rombongan tersebut.

Ditemui di lokasi, Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, menjawab soal kabar penyebab bus meluncur tak terkendali hingga menewaskan 2 korban tersebut. Sajarod mengaku sudah mendengar kabar yang ramai di media sosial tersebut, namun pihaknya saat ini tengah melakukan pendalaman.

“Nanti kami lakukan penyelidikan dan olah TKP. Setelah itu kita bisa mengetahui penyebab kendaraan tersebut bisa turun ke bawah. Apakah memang ada anak-anak yang memainkan hand rem atau tidak,” ungkapnya, Senin (8/5/2023).

Saat ini tim dari Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jateng sudah berada di lokasi kejadian. Tim ini akan melakukan olah TKP untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan.

Seperti diberitakan, pengemudi bus yang sedang memanasi mesin mengaku telah diganjal ban dan mengaktifkan rem tangan. Namun tiba-tiba bus melaju tanpa kendali dan jatuh terperosok ke sungai.

Akibat kecelakaan ini, 2 orang dinyatakan meninggal dunia, sementara 35 penumpang lainnya luka-luka.
(red)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in JABAR

To Top