Connect with us

Berita Patroli

JATENG

Bus yang Kecelakaan di Guci Terjun ke Sungai, Bukan Masuk Jurang (Sebut Kapolres Tegal)

 

Sejumlah warga sekitar lokasi kejadian mengevakuasi penumpang bus besar yang mengalami kecelakaan masuk jurang di Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu 7 Mei 2023 

Tegal – Berita Patroli – Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengungkapkan bahwa bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di objek Wisaya Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (jateng), bukan masuk ke jurang. Dia mengatakan bus tersebut terjun ke sungai. 

“Ya, ada kecelakaan tunggal. Bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai,” katanya dikutip dari Antara, Minggu, (7/5/2023). 

Dia mengatakan polisi saat ini fokus mengevakuasi para korban luka-luka ke Puskesmas Bojong, klinik, dan rumah sakit terdekat.

“Jadi, kami masih fokus penanganan korban terlebih dulu. Untuk masalah kasus itu, tunggu saja dulu hasil perkembangannya,” ungkapnya. Zakun mengatakan pihaknya sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Hal tersebut untuk memudahkan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Terkait penyebab kecelakaan, dia mengatakan masih melakukan penyelidikan.  “Kami luruskan bahwa kecelakaan bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai.

Adapun untuk masalah kasus itu, tunggu saja hasilnya nanti kami kabarkan,” jelasnya. Sementara itu, seorang saksi mata Muhammad Alwi (52) mengatakan, bus terjun ke sungai saat bus sedang dipanaskan. “Namun, tiba-tiba bus terjun ke sungai tepat di bawah areal parkir hingga posisi akhir terguling di sungai,” kata Alwi.  (Red)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in JATENG

To Top