Connect with us

Berita Patroli

JABAR

Polres Tasikmalaya Ringkus Pengedar Sabu-Sabu Saat Bertransaksi

Barang Bukti Pengedar Narkoba Di Tasikmalaya

Tasikmalaya . Berita Patroli – Polres Tasikmalaya melalui Satuan Reserse Narkoba berhasil menangkap pengedar sabusabu. Pelaku bernama Boby Fresnaldi ditangkap saat bertransaksi di wilayah Tenjowaringin Kecamatan Salawu.

Dari hasil pengembangan dan penyidikan, dari tangan tersangka, berhasil diamankan sabu-sabu hampir 16 gram yang dibungkus dalam 49 kemasan siap edar.

“Barang buktinya kami amankan sebanyak 15,96 gram sabu-sabu. Pelaku ini ditangkap di Salawu,” kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Penangkapan tersebut, tambah Suhardi, berdasarkan dari informasi masyarakat yang mencurigai adanya transaksi yang janggal. Masyarakat pun langsung memberikan informasi kepada pihak kepolisian.

Adapun modus yang dilakukan tersangka ini, lanjut Suhardi, yakni bertransaksi dengan sistem  Cash on Delivery (COD) dan ada juga yang dengan sistem tempel. Sistem tempel tersebut, jelas Suhardi, yakni tersangka dengan konsumennya tidak bertemu seperti yang dilakukan dengan cara COD.

“Akan tetapi, tersangka menaruh sabu-sabu di salah satu tempat yang sudah disepakati, yang kemudian akan diambil oleh konsumen,” lengkap Suhardi.

“Untuk kasus ini, kami masih melakukan pengembangan, karena ada satu orang yang kami dalami berinisial A. Sampai saat ini, kami masih melakukan penyelidikan dan pengejaran,” pungkas Suhardi.

Akibat perbuatanya, tersangka dijerat Pasal 114 juncto 112 ayat 2 Undang-undang Republik Indonesia Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun maksimal 15 tahun dengan denda sebesar  Rp. 800 juta hingga Rp 8 miliar. (Red)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in JABAR

To Top