Connect with us

Berita Patroli

Wakil Bupati Jombang memberikan pesan Saat Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022

Jombang, Berita Patroli

Sumrambah SP Wakil Bupati Jombang dalam memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 yang digelar pada Sabtu (01/10/2022) pagi kemarin di Alun – alun Kabupaten Jombang.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila kali ini dilaksanakan dengan hikmat dan sangat Kompak, meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir.

Upacara yang dimulai pukul 07,30 WIB itu, di ikuti peserta dari unsur Forkopimda Jombang, dari TNI-Polri dan Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Korpri Jombang, Pemuda Pancasila Yang dipimpin Ketua MPC H Syarif Hidayatullah (Gus Sentot), Sekretaris Pemuda Pancasila Imam Wahyudi, Wakil ketua Andyk Susilo, Kabid Kaderisasi Dhodok Sagita Bersama Jajaranya, Srikandi PP, Pramuka, serta pejabat di lingkup Pemkab Kabupaten Jombang.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Inspektur Upacara Sumrambah, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila,Kemudian ,pembacaan UUD 1945. Setelah itu, dilanjutkan pembacaan ikrar kesetiaan.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut ditutup dengan pembacaan doa.

Wakil Bupati Jombang Sumrambah, melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2022 ini, mengharapkan warga masyarakat untuk bisa menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila di dalam diri dengan sebaik-baiknya dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang berharap, agar masyarakat mengetahui dan paham bahwa ujian berat adalah menjaga Pancasila di era modern saat ini, bukan lagi menghadapi perang atau musuh, namun musuh itu justru ada di dalam diri kita sendiri, maka kita harus pahami 4 pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”pungkas Sumrambah (din)

To Top