Connect with us

Berita Patroli

Polresta Kediri Kampanyekan Jatim Bermasker

Berita Patroli Kediri – Polresta Kediri yang dipimpin langsung Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana didampingi Kasatlantas Polresta Kediri AKP Arpan melakukan kegiatan sosialisasikan dan kampanyekan Jatim Bermasker dipusatkan di Memorial Park, Jalan PK Bangsa Kota Kediri, Minggu (9/8/2020) malam.

Kampanyekan Jatim Bermasker menggandeng sebanyak 21 klub yang diwakili 5 orang, yang tergabung dalam Forum Outomotif Kediri (Fok), jumlah peserta dibatasi, dikarenakan ditengah pandemi covid-19.

Dengan memakai masker diharapkan 60 persen dapat mencegah penyebaran virus bisa dihentikan dan tidak menularkan virus kepada orang lain.

Sebelumnya, Polresta Kediri sudah launching Jatim Bermasker dengan melibatkan ibu-ibu PKK, Bhayangkari dan Muslimat. Antusias mereka sangat bagus sekali dengan penuh semangat membantu kampanyekan gerakan memakai masker.

Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana didampingi Kasatlantas Polresta Kediri AKP Arpan mengatakan, bahwa kegiatan malam ini melakukan kampanye Jatim Bermasker, dengan menggandeng komunitas Forum Outomotif Kediri (Fok) untuk bersama-sama membagikan masker gratis kepada pengguna jalan raya yang melintas di depan Taman Makam Pahlawan.

“Kita memilih lokasi kegiatan Jatim Bermasker didepan Makam Taman Pahlawan, hal ini dilakukan karena dengan maksud kita ingin mengikuti jejak para pahlawan. Para pendahulu kita dulu berjuang untuk meraih kemerdekaan dengan mengangkat senjata,” tegasnya.

Kapolresta Kediri Akbp Miko Indrayana .SIK, saat bagi2 masker kepada masyarakat

AKBP Miko menuturkan bahwa kegiatan kali ini menggandeng Forum Outomotif Kediri ini untuk bisa mensosialisasikan gerakan Jatim Bermasker untuk menggunakan masker saja artinya tugas kita lebih ringan dari pada pendahulu kita.

“Kita juga mengajak masyarakat mulai dari lapisan bawah hingga atas. Kita kampayekan kegiatan Jatim Bermasker. Namun, kegiatan malam ini diikuti 50 peserta dan rekan-rekan klub outomotif Kediri membagikan masker gratis di tempat-tempat umum dan rumah-rumah warga,” ungkapnya.

Terpisah, Aryo Ketua Vseries Independen Kediri mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker bersama Polresta Kediri kali ini melibatkan 21 klub otomotif Kediri yang diwakili sebanyak 5 orang. Total klub kalau ikut semua sebanyak 35 klub baik roda 2 dan roda 4.

“Sebanyak 2.000 masker kita berikan kepada pengguna jalan raya yang melintas di depan Taman Makam Pahlawan dan rumah warga. Kedepan diharapkan para penggunan jalan raya lebih disiplin lagi pakai masker. Dan wabah pandemi covid-19 segera hilang dan kita bisa beraktifitas kembali normal,” ungkap Aryo.(wan/dre)

To Top