Connect with us

Berita Patroli

Polisi Lalu Lintas di Sidoarjo Lakukan Aksi Sosial Dampak Kenaikan BBM

SIDOARJO – Berita Patroli

Upaya kepedulian dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), masih terus dilakukan berbagai pihak. Seperti dilakukan polisi lalu lintas di Sidoarjo.

Sejumlah petugas lalu lintas berseragam coklat rompi hijau, melakukan aksi sosial dengan membagikan BBM gratis kepada pengendara roda dua dan angkutan umum yang melintas dari Waru ke Medaeng, Taman, Sidoarjo, Rabu (21/9/2022) malam.

Menariknya, pembagian BBM gratis dari polisi lalu lintas ini tentu sempat membuat kaget. Sebab, pengendara mengira sedang ada razia kendaraan bermotor oleh polisi. Begitu mereka melihat polisi tidak sedang merazia, melainkan sedang melakukan aksi sosial bagikan BBM gratis, kecemasan para pengguna jalan seketika berubah tenang dan senang. Bahkan, tidak sedikit aksi sosial yang dilakukan polisi lalu lintas itu akhirnya menuai banyak pujian.

BBM gratis yang dibagikan Satlantas Polresta Sidoarjo, merupakan swadaya anggota polisi lalu lintas Sidoarjo. Mereka membeli dari penjual bensin eceran, untuk kemudian dibagikan ke masyarakat sebagai wujud kepedulian dampak kenaikan harga BBM.

“Dalam rangka peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, kami lakukan aksi sosial peduli dampak kenaikan harga BBM dengan membagikan 200 liter pertalite kepada pengendara roda dua dan angkutan umum. Masing-masing kendaraan roda dua mendapatkan dua sampai tiga liter sedangkan angkutan umum tujuh liter,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro di lokasi pembagian BBM.

Sementara, Nina salah satu pengendara motor (pemotor) yang kala itu melintas di kawasan Medaeng, mengaku sedikit ada ketegangan saat diberhentikan polisi.

“Pastinya saya kaget, karena tiba-tiba banyak polisi. eh ternyata bapak-bapak berseragam coklat ini sedang membagikan BBM gratis, terimakasih Pak Polisi,” cetus Nina sembari melemparkan senyuman ke polisi lalu lintas. (Tomy, arinta, Humbas, Rusli)

To Top