Connect with us

Berita Patroli

Oknum Polisi Di Tangkap Polisi Polres Tulungagung,Terkait Kasus Narkotika

Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu moh Ansori

TULUNGAGUNG,BERITA PATROLI -Seorang oknum polisi Polres Tulungagung, ditangkap karena dugaan kasus peredaran narkotika jenis sabu-sabu. Saat ini tersangka sudah dilakukan penahanan di Mapolsek Tulungagung Kota, (20/09/2022).

Oknum polisi yang menjadi pengedar narkotika jenis sabu-sabu itu, diketahui merupakan anggota Polres Tulungagung yang berasal dari Kesatuan Unit Laka Polsek Ngunut. Tersangka berpangkat Arjun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) dengan inisial U.

Pengungkapan kasus peredaran narkoba yang menyeret oknum anggota Polres Tulungagung ini, bermula dari pengembangan kasus ungkap peredaran narkotika di Tulungagung. Ketika itu tersangka ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Tulungagung.

Tulungagung, Targetkan Selesai Akhir Tahun Untuk Beroperasi KembaliBNNK Tulungagung Amankan 2 ASN Pecandu Narkoba

“Ya memang benar ada salah satu oknum anggota polisi Polres Tulungagung, yang diduga menjadi pengedar narkotika di Tulungagung,” ujar Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Moh. Anshori ketika ditemui diruanganya.

Menurut Anshori, saat ini proses hukum terhadap oknum polisi yang menjadi pengedar narkotika terus berjalan. Dimana tersangka saat ini sudah dilakukan penahanan di Mapolsek Tulungagung Kota. Tindakan ini dilakukan karena bentuk komitmen Kapolres Tulungagung, dalam memberikan sanksi kepada polisi yang terlibat dalam kasus pidana atau bentuk kejahatan lainya.

“Tersangka sudah dilakukan penahanan di Mapolsek Tulungagung Kota,” tegasnya.

Anshori mengatakan, terkait berkas oknum anggota polisi yang tersandung kasus peredaran narkotika di Tulungagung, saat ini sudah tahap satu. Dimana berkas perkara sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulungagung.

“Proses sudah masuk tahap satu. Terkait dengan sidang etik, akan dilakukan setelah proses hukum pidana selesai dilakukan,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Intelijen Kejari Tulungagung, Agung Tri Radityo membenarkan bahwa terkait pelimpahan berkas perkara terhadap kasus peredaran narkotika yang melibatkan oknum anggota polisi Polres Tulungagung, sudah masuk Kejari Tulungagung.

“Iya, kemarin sudah tahap satu atau berkas sudah masuk ke Kejari Tulungagung,” pungkasnya. (hka)

To Top