BREAKING NEWS
“Warga Keluhkan Air Keruh”, PDAM Surabaya Suplai Truk Tangki ke Warga Karangpilang

Tangki PDAM Surabaya
Surabaya – Berita Patroli – Warga di kawasan Karangpilang Surabaya mengeluhkan air PDAM yang keruh sejak Selasa (6/9). Merespons keluhan itu PDAM Surya Sembada mengirimkan tangki air bersih.
“Selama air masih keruh dan tidak bisa digunakan, maka pelanggan dapat meminta pengiriman air menggunakan tangki. Lokasi yang masih keruh didatangi petugas hari ini,” kata Direktur Operasi PDAM Surya Sembada Nanang Widyatmoko saat dihubungi wartawan, Rabu (6/9/2023).
Seperti diketahui adanya pengerjaan rehabilitasi jaringan pipa berkaitan penambahan kapasitas dan tekanan di jalur pipa 600 mm diduga menyebabkan keruhnya air PDAM yang sampai ke pelanggan di sejumlah tempat.
Nanang menjelaskan tekanan yang lebih besar dalam pipa yang menyebabkan adanya penggerusan sedimen atau kotoran. Terlebih, kotoran di dalam pipa itu sudah berusia lebih dari 25 tahun. Dia pun tidak menampik keluhan warga tentang air PDAM yang menjadi keruh akibat kebocoran pipa.
“Kegiatan ini sudah dilakukan selama 1 bulan sehingga air di jalur tersebut agak keruh. Kekeruhan bertambah karena adanya pipa bocor di Jalan Ksatrian Karangpilang. Alhamdulillah sudah tertangani dan selesai subuh tadi,” katanya.
Saat ini, kata Nanang, pipa air di Jalan Ksatrian, Karangpilang sedang proses normalisasi. Pengerjaan normalisasi pipa itu dibarengi dengan kegiatan flushing atau pembuangan air kotor di dalam pipa yang ada di 25 titik.
“Kami berharap air bisa segera normal kembali,” pungkasnya
(Red)
