Connect with us

Berita Patroli

JABAR

Ponpes Al Zaytun Didemo Ribuan Warga Indramayu

Ponpes Al Zaytun Didemo Ribuan Warga Indramayu

INDRAMAYU, Berita Patroli – Polres Indramayu pengamanan ketat di Depan Gerbang Ponpes Al-Zaytun, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pengamanan ini menyusul adanya kabar akan aksi unjuk rasa dari ribuan warga yang tergabung dalam Forum Indramayu Menggugat (FMI).

Di depan gerbang terlihat petugas melakukan pengamanan di antaranya memasang pagar duri pada pukul 09.00 WIB pada Kamis (15/6/2023). Dari informasi diterima, personel tambahan diterjunkan dari Polda Jabar dan Polres terdekat.

“Aksi unjuk rasa atau menyampaikan pendapat di muka umum diharapkan sesuai dengan aturan berlaku ya. Dan kami dari Polres Indramayu Insyaallah sudah melakukan persiapan dengan baik untuk melakukan pengamanan kegiatan tersebut,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar dikonfirmasi pada Rabu (14/6) Kemarin.

Di sekitar gerbang pun nampak ribuan massa dari pihak Ponpes Al-Zaytun sudah berbaris menyambut kedatangan para demonstran. Lantunan Asmaul Husna rapat terdengar dari balik pagar duri hingga nyanyian salam shalom aleichem. Bahkan, di sebuah tiang listrik, Al-Zaytun menuliskan kata-kata sambutan terhadap massa aksi.

Di sela proses pengamanan aksi unjuk rasa, terlihat Pimpinan Ma’had Al-Zaytun Panji Gumilang meninjau pagar duri yang terpasang di depan gerbang. Diikuti massa pendukungnya, Panji meminta agar polisi lebih mengamankan pihak unjuk rasa. Bahkan, pengerahan massa di depan gerbang dilakukan bukan untuk anarkis.

“Polisi jangan amankan kami, amankan mereka, kami sudah aman, amankan mereka (pendemo). Di sini aman, orang baik-baik di sini, Pancasilais, Nasionalis. Jangan khawatir, kami nasionalis, kami pancasilais, ini aset negara,” kata-kata Panji Gumilang saat meninjau lokasi pengamanan massa aksi.

(Red)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in JABAR

To Top