Connect with us

Berita Patroli

JATENG

Maling tega curi Motor dan Gerobak Pedagang Es Cincau Keliling di Klaten Digondol Maling

Motor penjual cincau yang dicuri

Klaten, Berita Patroli – Aksi pencurian sepeda motor semakin hari semakin marak terjadi. Kali ini aksi tersebut menimpa seorang pedagang es cincau keliling di Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Klaten, Jawa Tengah. Pencuri tega membawa kabur sepeda motor Bravo RC 100 nomor polisi AD 4978 LL bersama gerobak yang digunakan untuk berjualan.

Tangkapan layar postingan motor penjual es cincau yang hilang. Foto: Tangkapan layar.

“Lah iya sak gerobaknya sekalian lagi yang dicuri. Padahal untuk saya jualan es cincau,” ungkap pemilik motor, Irpan Maulana (33), Jumat (9/6/2023) pagi.

Diceritakan Irpan, aksi pencurian itu terjadi Kamis (8/6) di depan rumah sekitar pukul 03.30 WIB. Saat kejadian, motor sedang disiapkan untuk berjualan.

“Kemarin pas disiapkan mau berangkat jualan ke pasar jam 02.30 WIB itu motor masih ada. Di rumah ada istri sama kakak saya, istri sama kakak saya tuh udah pada bangun tapi nggak dengar ada yang ambil motor,” jelas Irpan.

Menurut Irpan, motor tersebut diketahui hilang setelah pukul 09.00 WIB. Awalnya dikira sepeda motor dicuci di belakang rumah.

“Ya baru ketahuan motor ilang itu jam 09.00 WIB. Dikira motornya lagi dicuci di belakang rumah tapi pas di lihat nggak ada, langsung aja saya nyariin ke sana kemari depan belakang samping masih nggak ketemu,” papar Irpan.

Dirinya, sambung Irpan, juga bertanya ke sana kemari, bertanya ke tetangga tidak ada yang tahu. Akhirnya dishare di grup RT.

“Tanya tetangga ya sama nggak pada yang tau, dah tau hilang saya langsung share di group RT. Juga lapor sama pak RT-nya terus sama tetangga diajak lapor ke Polsek,” kata Irpan.

Akibat sepeda motor miliknya itu dicuri, imbuh Irpan, dirinya sementara libur berjualan. Untuk menggunakan motor lainnya pun tidak bisa karena rombongnya juga dicuri.

“Iya tidak jualan, belum ada motornya. Gerobaknya juga ikut dicuri,” pungkas Irpan.

Kapolsek Kalikotes Iptu Widodo membenarkan ada laporan kejadian pencurian tersebut. Kerugian akibat kejadian tersebut sekitar Rp 2 juta.

“Kemarin sudah laporan pengaduan. Kerugian korban Rp 2 juta karena sepeda motor tahun lama,” jelas Widodo kepada detikJateng saat diminta konfirmasi.

Kejadian tersebut viral setelah diunggah di beberapa grup Facebook, Instagram dan Twitter. Di akun Instagram @kabar _klaten ditulis “Kehilangan motor sepaket

samagrobaknya,kejadian tadi pagi di depan rumah, alamat Jogosetran RT 01/06 Desa Jogosetran barangkali ada yg melihatnya,” tulis admin grup.

Pada unggahan yang sudah ditanggapi 5.000 lebih itu disertakan foto sepeda motor dan gerobak berwarna biru. Motor tersebut warna hitam buatan tahun 1995-an. (RED)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in JATENG

To Top