Connect with us

Berita Patroli

BREAKING NEWS

Polres Gresik Gelar Fogging Serentak untuk Cegah DBD

Dok. Polres Gresik

GRESIK – Berita Patroli

Guna mencegah penyebaran kasus demam berdarah dengue (DBD), Polisi Gresik menggelar fogging di sejumlah Polsek jajaran dan Polres. Secara serentak aparat penegak hukum tersebut melakukan penyemprotan untuk memutus mata rantai penyebaran nyamuk aedes aegypti.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menuturkan, fogging ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah penyebaran DBD. Mengingat mulai meningkatnya curah hujan di wilayah Gresik yang berpotensi meningkatkan populasi nyamuk.

“Kegiatan fogging ini untuk memerangi DBD. Kami berkomitmen untuk menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah terjadinya lonjakan kasus DBD di Gresik,” tuturnya, Selasa (25/6/2024).

Perwira menengah Polri ini menambahkan, selain mengerahkan personel yang bertugas, pihaknya juga menggandeng tim Dokkes Polres Gresik dan Tim Biddokkes Polda Jatim.

“Fogging dilakukan secara menyeluruh dan merata, dengan memperhatikan keamanan dan kesehatan masyarakat di sekitar lokasi yang dilakukan penyemprotan,” imbuhnya.

Selain fogging, Polres Gresik juga terus mengimbau kepada personil Polri maupun masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara mandiri. Minimal di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Hal ini dilakukan dengan menerapkan 3M plus. Yaitu menguras tempat penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air, mendaur ulang barang bekas, membersihkan lingkungan dari sampah. Serta memelihara ikan pemakan nyamuk

“Dengan adanya kegiatan fogging ini diharapkan kasus DBD di Gresik dapat ditekan dan angka kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan,” tandasnya.

(Arinta/ Saiful/ Tommy/ Humbas/ Jarwo)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BREAKING NEWS

To Top