Connect with us

Berita Patroli

BREAKING NEWS

Luruk DPRD, Massa Almasta Tuntut PJ Bupati Tulungagung Diganti dan Perbaikan Jalan Lingkar Waduk Wonorejo

Sejumlah Massa Almasta Tuntut PJ Bupati Tulungagung Diganti dan perbaikan jalan

TULUNGAGUNG – Berita Patroli

Ratusan masa aksi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Tulungagung (Almasta), kembali menggelar aksi unjuk rasa meminta agar Pj. Bupati Tulungagung diganti.

Kali ini ratusan massa itu mendatangi kantor DPRD setempat untuk menyuarakan keinginannya kepada anggota dewan agar wakil rakyat turut menggaungkan pergantian Pj Bupati.

Dok. Istimewa

Dengan mengendarai puluhan mobil, motor dan kendaraan bak terbuka massa Almasta yang membawa pengeras suara dan sounds horeg serta baleho, berbagai tulisan bernada sindirian dan kritisisasi, hujatan dan ketidakpuasan terhadap pemerintah daerah.

Massa yang berangkat dari berbagai daerah di Tulungagung tersebut sebelumnya berkumpul di GOR Lembu Peteng sebagai titik kumpul, untuk kemudian menuju gedung DPRD. Sepanjang jalan yang dilalui hingga di lokasi unjuk rasa, mereka terus bergantian berorasi dan meneriakkan perjuangan untuk Tulungagung lebih baik.

“Saya berharap aksi ini dilakukan dengan cara yang professional tanpa ada anarkis. Jangan sampai terprovokasi untuk berbuat kerusakan. Mari kita suarakan keinginan kita dengan bapak bapak anggota dewan,” ujar ketua Almasta Arsoni dalam orasinya, Rabu (26/06/2024).

Dok. Istimewa

Dalam aksi ini setidaknya dijaga ketat sekitar 500 personil Polisi Polres Tulungagung. Di depan pintu keluar masuk kantor dewan juga di batasi barikade serta pagar pembatas dan disiapkan mobil water canon untuk antisipasi masa anarkis.

Massa Almasta saat melakukan unjuk rasa, Dalam tuntutannya oleh salah satu kordinatornya, Anwar Munawar menyampaikan, tujuan Almasta adalah mendesak DPRD Tulungagung untuk mengusulkan Pj. Bupati Tulungagung segera diganti.

(ris.had)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BREAKING NEWS

To Top