Connect with us

Berita Patroli

BREAKING NEWS

Jelang Hari Bhayangkara, Polres Kediri Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto saat datangi rumah lansia berusia 73 tahun (Dok. Istimewa)

KEDIRI – Berita Patroli

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K, bersama Pejabat Utama mendatangi rumah Midjan lansia berusia 73 tahun yang tinggal dirumah kurang layak huni, Kamis (20/6/2024).

Rumah lansia itu berada di RT 03/RW 01, Dusun Tondomulyo Desa Gadungan Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

Kedatangan Kapolres Kediri ke rumah Midjan ini memberikan bantuan sosial bedah rumah.

Rumah Midjan, lantainya masih beralas tanah, bagian atas dinding tidak tertutup. Tak hanya itu kamar mandi dan dapur juga juga tak layak untuk dipakai. Sedangkan untuk tempat buang air besar pun juga sangat tidak layak.

“Awalnya kita mendapat informasi dari media sosial dan media online ada satu keluarga yang rumahnya kurang layak dihuni yakni rumah Mbah Midjan yang usianya 73 tahun,”tutur Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K.

Midjan tinggal dirumah kurang layak huni itu bersama sang istri dan satu anak laki-laki. Midjan mempunyai tiga anak. Anak pertama dan kedua sudah menikah tidak tinggal dirumah Midjan.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K

“Mendapat informasi tersebut, saya terjun langsung untuk mengetahui kondisi rumah Midjan yang benar-benar butuh di renovasi agar rumahnya layak huni,”terang AKBP Bimo.

Melihat secara langsung kondisi rumah Midjan, Kapolres Kediri mengungkapkan di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 78 ini berjanji akan merenovasi rumah Midjan.

“Ya sudah saya cek langsung kondisi rumahnya dan memang kurang layak huni. Untuk itu di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78 ini rumah Mbah Midjan kita renovasi agar layak dihuni. Biaya semua untuk renovasi ditanggung Polres Kediri,”ungkap AKBP Bimo.

Midjan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K., yang telah membantu merenovasi rumahnya.

“Saya kaget rumah saya mendapat bantuan bedah rumah dari Pak Polisi Kediri. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Kapolres Kediri dan Polres Kediri,”ucap Midjan sambil menangis.

Sementara, Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K, juga memberikan bantuan sosial bingkisan sembako kepada Midjan.

(hka)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BREAKING NEWS

To Top