Connect with us

Berita Patroli

KALBAR

Latihan Kesiapsiagaan Operasi Penanganan Konflik Sosial Diikuti Prajurit Yonmarhanlan XII

 

Kubu Raya . Berita Patroli – Dalam rangka melatih dan meningkatkan kesiapsiagaan, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak melaksanakan latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di lapangan Kantor Bupati Kubu Raya Jalan Supadio Sungai Raya, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Latihan gabungan Penanggulangan Huru Hara (PHH) tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi perkembangan situasi nasional, serta meningkatkan kesiapsiagaan prajurit. Penanggulangan huru-hara (PHH) bertujuan untuk membubarkan massa yang berkumpul agar tidak berkembang ke arah huru–hara.

Lebih lanjut, latihan kali ini adalah bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapai situasi dan kondisi menjelang pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang. Latihan bersama adalah wujud soliditas dan kekompakan kedua institusi sebagai garda terdepan utama keamanan NKRI.

Sementara itu, Danyonmarhanlan XII Letkol Marinir Tri Anto, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa potensi aksi unjuk rasa sangat dimungkinkan di masa mendatang, sehingga prajurit Yonmarhanlan XII harus selalu siap siaga sewaktu-waktu digerakkan apabila dibutuhkan. “Utamakan faktor keselamatan dan keamanan baik personel maupun material yang digunakan dan terus berlatih dengan penuh semangat,” pesannya. (Red)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in KALBAR

To Top