Connect with us

Berita Patroli

KALBAR

10 Warga Jateng Diduga Hendak Perdagangkan ke Malaysia, 3 Orang Ditangkap Polisi

Ilustrasi Perdagangan Manusia

PONTIANAK . Berita Patroli – Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kalbar) menangkap tiga pelaku sindikat perdagangan orang. Ketiga tersangka berinisial HB, BY dan S. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar, Kombes Pol Bowo Gede Imantio mengatakan, ketiganya ditangkap ketika diduga hendak memperdagangkan 10 warga Jawa Tengah (Jateng) ke Malaysia.

“Dalam pengungkapan tersebut, ada 10 korban berhasil diselamatkan,” kata Bowo dalam keterangan tertulis, Rabu (16/8/2023). Bowo menjelaskan, pada 5 Agustus 2023, para korban berangkat dari Semarang menggunakan kapal laut, dengan tujuan Kota Pontianak. “Selanjutnya mereka akan dibawa ke Serawak, Malaysia untuk bekerja sebagai buruh bangunan,” ucap Bowo.

Menurut Bowo, semua korban memiliki paspor, yang proses pembuatannya ditanggung tersangka. Kemudian nantinya gaji mereka akan dipotong sebesar 100 Ringgit Malaysia per bulan. “Kasus ini akan terus kita kembangkan, karena ini merupakan sindikat,” tutup Bowo. (Red)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in KALBAR

To Top