Connect with us

Berita Patroli

KALTARA

Pencarian Seorang Nelayan Tana Tidung yang Hilang

Tim Sar

TARAKAN, Berita Patroli – Tim Pencarian dan Perlindungan (Search and Rescue) Kota Tarakan, Kalimantan Utara Minggu (4/6/2023) melakukan pencarian nelayan yang hilang saat menjala ikan di Desa Sedulun Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tana Tidung kemarin.

“Korban Roni25 tahun diduga terpeleset saat menjala ikan di Desa Sedulun Kecamatan Sesayap Tana Tidung, kita terima info pada hari Minggu (4/6),” kata Kasi Operasional dan Kesiapsiagaan Basarnas Tarakan, Deden Hariana di Tarakan, Minggu.

Estimasi waktu tiba 2.5 jam. Sedangkan jarak Last Know Position (LKP) dari kantor SAR 43.95 nautical mile. Pihaknya memberangkatkan satu tim rescue pagi tadi.

“Tim Basarnas berangkat pukul 07.30 Wita, dimana jarak dari Kantor SAR Tarakan ke lokasi kejadian. 43.95 nautical mile,” katanya.

Pada pencarian korban ini, Basarnas Tarakan dilengkapi dengan 1 Unit Rigid Inflatable Boat (RIB), dan peralatan SAR lain.

“Kita menerima info dari Bripda Syawal anggota Polres Tana Tidung yang menyampaikan pada hari Sabtu pukul 17.30 WITA telah terjadi kondisi membahayakan, dimana korban Ronididuga terpeleset saat menjala ikan,” kata Deden.

“Satu tim SAR Tarakan yang diberangkatkan dengan menggunakan sarana D-Max, satu unit RIB, satu set peralatan medis, peralatan Komunikasi, aquaeyedan echosounder,” paparnya.

Saat ini dikabarkan bahwa di lokasi kejadian cuaca berawan, arah angin Tenggara – Barat Daya dengan dengan kecepatan angin 3 – 12 Knots dan tinggi gelombang 0,1 – 0,5 meter.

Warga khawatir, korban bisa juga dimangsa buaya karena ada beberapa kasus, warga tewas akibat serangan makhluk buas itu.

(Red)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in KALTARA

To Top