Connect with us

Berita Patroli

RIAU

Lepas Sebanyak 171 Orang Jamaah Haji ,staf Ahli Bupati beri Pesan Begini

Drs. H. Yuari, M.Si saat melepas jamaah calon haji

Kampar, Berita Patroli – Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE., MM yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Kampar Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Drs. H. Yuari, M.Si melepas secara langsung keberangkatan Jamaah Calon Haji sebanyak 171 orang dari Kecamatan Tapung yang tergabung pada kloter 07 BTH yang dilaksanakan di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Tapung Hilir, Jum’at ( 26/5/2023).

Dalam sambutannya, Drs H. Yusri, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Jama’ah Calon Haji Tapung Hilir yang akan berangkat ke tanah suci al mukarramah, semoga perjalanan jamaah haji kita selamat pergi dan pulang nantinya membawa predikat haji yang mabrur dan mabrurah.Dua Terduga Teroris Ditangkap di Kota Malang, Habib Syakur: Forkompinda Kota Malang Harus Diaudit
Kejari Kampar Sambut Hangat Kunjungan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus
Dalam kesempatan itu, Drs. Yusri berpesan kepda seluruh Jamaah Calon Haji untuk memperbanyak ibadah dan membantu antar sesama jika ada saudara kita yang membutuhkan pertolongan di tanah suci.

” Jaga Kesehatan, gunakan waktu istirahat, sehingga dapat maksimal melaksanakan ibadah”. Kata Yusri lagi.

Dirinya juga berpesan agar para jamaah haji untuk selalu menjaga dokumen individu, jangan sampai ada yang tercecer atau hilang dan seluruh atribut jamaah haji selalu dijaga dan digunakan. Kemudian jadilah Jama’ah haji yang rendah hati dan ikhlas dalam beribadah.

Kemudian ditambahkan Yusri, Jamaah haji agar perbanyak ibadah, jangan asyik selfi, tinggalkan teknologi atau HP. lupakan urusan maupun pekerjaan di rumah, tetap fokus ibadah, jangan sampai sia siakan waktu di tanah suci, gunakan waktu untuk selalu beribadah dan berdoa.

Pesan terakhir kepada seluruh jamaah haji, Yusri sampaikan untuk terus mengusahakan sholat di masjidil harram dan nabawi karena di situ pahalanya istimewa, pahalanya luar biasa besarnya di bandingkan masjid lainnya.

Sementara itu, Kasi Pembina Jamaah Haji H. Padhil yang mewakili Kepala Kemenag Kampar menyampaikan beberapa pesan kepada jamaah haji yang akan berangkat ketanah suci diantara jamaah haji mulai dari sekarang sampai ke tanah suci harus menata niat kembali, niat kita betul betul menunaikan ibadah haji. Jangan pikirkan yang lain fokus untuk menunaikan ibadah haji.

Selanjutnya jamaah haji harus menjaga kesehatan jangan sampai sakit, perbanyaklah minum air putih dan buah buahan karena suasana saat ini cuaca ekstrem atau panas.

Harus selalu mengoptimalkan ibadah, jangan banyak melakukan aktifitas di luar ibadah, karena itu akan berpengaruh akan kondisi kesehatan.

Terakhir dirinya berpesan, jangan segan segan untuk bertanya apabila mengalami kendala saat menunaikan ibadah haji atau urusan lainnya kepada Petugas Haji Daerah ( PHD).

Sementara itu, Camat Tapung Hilir H. Hadinur Rahman, S.STP., M.Si menyampaikan bahwa pada saat ini calon jamaah haji asal Kecamatan Tapung Hilir sebanyak 171 orang yang siang ini akan di lepas dan di berangkatkan ke Asrama Emberkasi Haji Antara (EHA) Riau, Pekanbaru dan nantinya langsung ke tanah suci almukarramah.

Hadinur juga mengatakan, untuk Ketua Kloter kita juga berasal dari Kecamatan Tapung Hilir, Ketua rombongan juga dari tapung hilir, kita bersyukur atas semuanya, untuk seluruh jamaah haji dirinya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi haji yang mabrur.(red)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in RIAU

To Top