Connect with us

Berita Patroli

SULSEL

Anggota DPRD Sidrap F-PKS yang Ditangkap Terkait Sabu

H Akhmad, anggota DPRD Sidrap Fraksi PKS yang ditangkap terkait narkoba. (dok. istimewa)

Berita Patroli – Anggota DPRD Sidenreng Rappang (Sidrap) dari Fraksi PKS berinisial HA ditangkap polisi terkait sabu. PKS mengatakan anggotanya yang ditangkap itu ialah Haji Akhmad (HA).

“Iya. Haji Akhmad (anggota DPRD Fraksi PKS yang ditangkap terkait kasus sabu),” kata Sekretaris DPD PKS Sidrap Muhammad Ali Hafid, Jumat (12/5/2023).

Hafid tak menjelaskan detail kasus yang menjerat Haji Akhmad. Dia mengatakan PKS menyerahkan kasus sabu Akhmad itu ke polisi.

“Kami belum ke Polres ini. Tetapi kami pastikan menghargai proses hukum yang berjalan,” ujarnya.

Hafid mengatakan Akhmad masih berstatus kader PKS. Dia mengatakan polisi akan menunggu proses hukum di kepolisian.

Kendati terjerat kasus hukum, Hafid mengatakan Haji Akhmad masih berstatus kader PKS. Sementara untuk penindakan dari partai akan menunggu hasil pemeriksaan urine apakah positif atau negatif narkoba.

“Kita tunggu hasil urine-nya. Karena polisi bilang tes urine itu 3 hari hasilnya baru ada dari Makassar (Puslabfor),” paparnya.

Akhmad rupanya juga masuk dalam daftar bacaleg PKS Sidrap di Pileg 2024. Akhmad maju dengan status petahana.

“Masih masuk kemarin (didaftarkan sebagai bacaleg PKS di KPU),” ungkap Ketua DPD PKS Sidrap Mahmud Yusuf, Kamis (11/5).

Mahmud mengatakan Haji Akhmad didaftarkan sebagai caleg PKS karena saat itu belum diketahui terlibat kasus sabu. Pihaknya juga baru mengetahui jika salah satu kadernya tersandung masalah hukum.

“Kami juga baru tahu informasi setelah ada konfirmasi dari media. Dan (setelah dicek) ternyata memang betul adanya (ditangkap HA). Sementara diproses di kepolisian,” paparnya.

DPW PKS Sulawesi Selatan (Sulsel) turut merespons penangkapan Haji Akhmad terkait kasus narkoba. Kadernya itu dipastikan akan diberikan sanksi tegas jika terbukti.

“Masalah hukum tetap harus ditindaklanjuti, kami dari partai sangat menyayangkan ada hal seperti itu. PKS sendiri akan bertindak tegas dengan kasus seperti itu,” kata Sekretaris DPW PKS Sulsel Rustam Ukkas kepada wartawan di Kantor KPU Sulsel, Jumat (12/5). (Red)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in SULSEL

To Top